Viral, Bocah SD di Palembang Berhasil Kabur dari Sergapan Penculik

Firdaus ยท Selasa, 11 Februari 2020 - 15:25 WIB
Viral, Bocah SD di Palembang Berhasil Kabur dari Sergapan Penculik
Sekolah Dasar Negeri 244 Palembang (iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Subdit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polda Sumatera Selatan (Sumsel) turun tangan menyelidiki dugaan kasus percobaan penculikan terhadap murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 244 Palembang. Bocah yang diketahui berinisial AK ini diduga nyaris diculik oleh sekelompok orang. Beruntung, dia bisa kabur dan menyelamatkan diri.

Kepala Unit I Subdit IV PPA Polda Sumsel AKP Rian Suhendi mengatakan, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan saksi dengan mendatangi SDN 244 di Jalan Sumlaiman Amin, Kelurahan Karya Baru, Alang-Alang Lebar Palembang.

"Kami meminta keterangan langsung dari guru-guru terkait kebenaran adanya upaya kasus dugaan penculikan terhadap salah satu siswa," kata Rian, Selasa (11/2/2020).

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Zalmaini membenarkan adanya percobaan penculikan terhadap siswanya. Zalmaini mengatakan, insiden ini berawal saat korban pulang dari sekolah. Biasanya korban dijemput tukang ojek langganannya.

"Yang jemput lama, akhirnya anak itu berjalan kaki besama temannya. Dia berjalan sendiri setelah menemani temannya pulang ke rumah. Saat melanjutkan perjalanan pulang, tiba-tiba ada sebuah mobil yang berhenti di dekat anak itu," kata dia.

Zalmaini menambahkan, kemudian ada 4 orang turun dari mobil dan langsung menarik korban dengan dalih diantar pulang. Lantaran Takut, anak itu akhirnya berteriak minta tolong sambil berlari dan diselamatkan oleh pegawai bangunan.

"Anaknya trauma, sudah tiga hari ini dia tidak masuk sekolah. Dia sempat viral di medsos," kata dia.

Untuk mengantisipasi hal ini tak terulang, pihak sekolanj langsung mengeluarkan surat edaran yang mengimbau agar orangtua menjemput anaknya ketika pulang sekolah.

Sementara itu, polisi masih mencari komplotan yang diduga mencuri anak tersebut.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto