Bendera dengan ukuran 3.000 meter persegi itu dibentangkan di Palembang untuk memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI. (Antara)
Antara

PALEMBANG, iNews.id - Bendera merah putih raksasa dibentangkan di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Bendera dengan ukuran 3.000 meter persegi tu turut memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI.

"Bendera merah putih raksasa menyemarakkan HUT kemerdekaan RI yang ke-77 tahun yang dijadikan sebagai simbol kebangkitan," kata Wali Kota Palembang Harnojoyo, Kamis (17/8/2022).

Pembentangan bendera berukuran 3 .000 meter persegi tersebut dilakukan Harnojoyo dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda beserta jajaran Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para pelajar.

Bendera itu dibenangkan di pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, pada Rabu (17/8/2022).

"Bendera raksasa ini hasil karya anak-anak dari Ikatan Alumni Kepemimpinan Siswa (IKA-LKS) Kota Palembang tahun 2014," kata Harnojoyo.

Menurut dia, pembentangan bendera Merah Putih raksasa itu bertujuan menggelorakan semangat kegotongroyongan antara Pemerintah dan warga Kota Palembang untuk bangkit kembali setelah selama lebih kurang dua tahun terdampak pandemi Covid-19.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, dengan merayakan hari kemerdekaan memberi makna kepada seluruh masyarakat untuk dapat memelihara rasa optimistis menjadi lebih baik di tengah hiruk pikuk ketidakpastian globat saat ini.

"Dan gerakan itu terjadi hampir di seluruh daerah tanpa terkecuali kota Palembang yang tengah berjuang bangkit dari dampak minor Covid-19," ujarnya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT