Devi, pelaku UMKM pempek Palembang. (Foto: Dede)

Dengan modal awal hanya Rp200.000 Ayub kini telah membuka toko di Tokopedia ‘Pabrik Kerupuk Palembang’ pada Maret 2020 dan telah menjual hampir seluruh jenis kerupuk khas Palembang.

Ayub juga melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan penjualan, mulai dari menghadirkan lebih banyak varian kerupuk, membuat promo hingga aktif mengikuti kampanye di Tokopedia, seperti Waktu Indonesia Belanja (WIB) Palembang dan Tokopedia Nyam.

"Omzet yang didapat mencapai Rp100 juta per bulan. Di sisi lain, produk yang dihasilkan oleh para produsen kerupuk rumahan yang digandeng juga dapat dinikmati pembeli dari berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bali, Kupang bahkan Papua," katanya.


Editor : Berli Zulkanedi

Sebelumnya
Halaman :
1 2 3

BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network