Bus ALS bertabrakan dengan sepeda motor di Jalinsum Lahat, satu orang tewas. (Foto: Era Neizma Wedya)
Era Neizma Wedya

LAHAT, iNews.id – Kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Lintas Sumatra (Jainsum) ruas lintas tengah Kabupaten Lahat – Empat Lawang. Tabrakan antara bus Antar Lintas Sumatra (ALS) dan sepeda motor mengakibatkan satu balita tewas dan seorang remaja luka – luka.

Tabrakan antara bus ALS BK 7561 LD dengan sepeda motor BN 7658 JP ini terjadi di di Desa Wonorejo, Kabupaten Lahat. Adapun korban tewas di TKP yakni Renal, bayi berusia lima tahun. Mengetahui keelakaan itu mengakibatkan korban meninggal dunia, sopir bus melarikan diri meninggal bus di jalan.

Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, melalui Kasubbag Humas Iptu Hidayat mengatakan, kejadian itu berawal dari bus ALS yang datang dari arah Lahat menuju Tebing Tinggi, Empat Lawang. Dari arah berlawanan datang sepeda motor dan terjadi kecelakaan.

Selain korban tewas, dalam peristiwa itu satu orang bernama Mardi (16) warga Dusun Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, dilarikan ke RSUD Lahat untuk mendapatkan perawatan medis. "Satlantas Polres Lahat sudah melaksanakan olah TKP, dan mengamankan barang bukti," katanya, Minggu (31/1/2021).


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT