Palembang diprediksi hujan ringan pada awal pekan ini, Senin (19/9/2022). (Foto: iNews.id)
Dede Febriansyah

PALEMBANG, iNews.id - Cuaca di sejumlah kota besar cukup beragam di awal pekan ini, Senin (19/8/2022). Kota - kota di pulau Sumatera diprediksi cerah berawan dan sebagian lainnya hujan ringan

Mengutip pengumuman pada peringatan dini di laman BMKG, situasi cuaca untuk kota besar di Pulau Sumatera, seperti Kota Banda Aceh dan Kota Bandar Lampung diprediksi cerah berawan dan Kota Medan berkabut.

Kota Padang, Bengkulu, Palembang dan Pangkal Pinang diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan. Waspadai hujan berintensitas sedang hingga deras di Kota Tanjungpinang dan Jambi.

Beralih ke Pulau Jawa, cuaca di Jakarta diperkirakan cerah Berawan, Kota Serang dan Kota Semarang diperkirakan berawan.

Kota Bandung dan Yogyakarta diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan, Sedangkan Kota Surabaya diperkirakan cerah.

Untuk wilayah Kalimantan, Kota Pontianak, Kota Palangkaraya, Kota Tanjung Selor, dan Kota Samarinda diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Masyarakat di sekitar Kota Banjarmasin waspadai hujan yang disertai petir.

Situasi cuaca Pulau Bali dan Nusa Tenggara secara umum berawan, di antaranya di Kota Denpasar dan Kota Kupang. Sedangkan Kota Mataram diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Kondisi cuaca di Pulau Sulawesi, diperkirakan berawan, di antaranya Kota Manado, Gorontalo, dan Kota Makassar. Sedangkan Kota Kendari, Mamuju dan Kota Palu diprediksi terjadi hujan dengan intensitas ringan.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT