Warga menggali kuburuan suami yang dibunuh oleh istri dan anak korban di Empat Lawang, Sumsel (Amri Wijaya/MNC Portal)
Amri Wijaya

EMPAT LAWANG, iNews.id - Geger penemuan mayat di Desa Bandar Agung, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, mayat tersebut di ketahui jenis laki laki tepatnya di kebun karet milik warga pada Minggu, (10/7/2022), sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan mayat tersebut sempat Viral di medsos dan berdasarkan informasi  mayat diperkirakan sudah terkubur selama tiga hari, karena dari tubuh mayat sudah mengeluarkan bau busuk.

Kapolsek Pendopo Polres Empat Lawang AKP Gunawan mengatakan, dari keterangan pelaku, kejadian berawal pada hari Jumat tanggal 8  Juli 2022 sekira pukul 01.45 WIB. Saat itu, korban bertengkar dengan istrinya Roaini binti Rozali di pondok korban .

"Korban (Hariyanto) menembak istrinya menggunakan senapan angin, tepat mengenai pelipis istri korban, kemudian datang pelaku yang tinggal di pondok lain atas nama Salman Khan alias Mulkan yang merupakan anak tiri korban," kata Gunawan, Senin (11/7/2022).

Pelaku Salman merupakan anak dari Roaini. Saat datang, dia langsung menikam korban dengan menggunakan pisau berkali kali. 

Dilanjutkan Gunawan, usai ketembak, Roinai dibawa oleh keponakannya Asefta bin Usman ke bidan.

"Sedangkan Salman Khan menunggu korban yang sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara," katanya.

Ditambahkan Gunawan, setelah mendapatkan informasi ketiga pelaku melarikan diri ke kota Bengkulu tepatnya di Kota Padang kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Minggu (10/07/2022) pada pukul 23.00 Wib.

"Usai berkoordinasi dengan pihak Polsek Kota Padang, anggota kita langsung menuju Polsek Kota Padang dan berhasil mengamankan ketiga Pelaku," katanya.

Saat ini ketiga pelaku penganiayaan dan pengeroyokan berhasil kita amankan di Mapolsek Pendopo untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT