Warga Empat Lawang Terkejut Dengar Kapolres Positif Narkoba

Amri Wijaya ยท Selasa, 15 Januari 2019 - 15:51 WIB
Warga Empat Lawang Terkejut Dengar Kapolres Positif Narkoba
Sejumlah warga Empat Lawang, Sumsel, saat berada di halaman Mapolres. (Foto: iNews/Amri Wijaya)

EMPAT LAWANG, iNews.id – Kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang mendera Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan mengejutkan masyarakat. Kabar itu heboh usai viral di media sosial (medsos) dan pemberitaan sejumlah media.

Kendati demikian, pantauan iNews, aktivitas di Mapolres Empat Lawang tetap berjalan normal seperti biasa. Petugas piket melayani warga yang datang, baik untuk membuat laporan polisi maupun pengurusan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

“Saya pribadi sangat terkejut saat pertama kali mendengar hal ini. Selama kepemimpinan beliau (AKBP Agus Setiawan) kinerjanya sangat bagus dan banyak kasus terungkap,” ujar Windu, seorang warga Empat Lawang, Selasa (15/1/2019).


Dia mengungkapkan, mengenal sosok AKBP Agus Setiawan sebagai pribadi yang sopan dan ramah terhadap masyarakat. Soal terbukti atau tidaknya atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menyeret beliau, dia menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum.

“Biarlah hukum yang menentukan. Jika nanti ada kapolres baru di wilayah ini, harapan kami orangnya bersih dari narkoba. Dan jika pemeriksaan Pak Agus tidak terbukti (narkoba), kami tentu berharap beliau dapat kembali menjabat sebagai Kapolres Empat Lawang,” kata Windu.

Diketahui, Kapolres Empat Lawang AKBP Agus Setiawan positif amfetamin yang merupakan salah satu jenis narkoba. Pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil tes urine dadakan di Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat (11/1/2019). Saat ini, yang bersangkutan masih menjalani penyidikan di Propam Polda Sumsel.


Editor : Donald Karouw