Warga Empat Lawang Serahkan 3 Senpi Rakitan Laras Panjang ke Polisi

Sindonews.com ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 11:35 WIB
Warga Empat Lawang Serahkan 3 Senpi Rakitan Laras Panjang ke Polisi
Senjata api rakitan laras panjang yang diserahkan warga ke polisi (Ist)

EMPATLAWANG, iNews.id - Polsek Pendopo Empat Lawang menerima tiga pucuk senjata api (senpi) rakitan laras panjang atau kecepek. Senpi rakitan itu diserahkan langsung oleh warga Desa Lendur, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan, penyerahan senpi rakitan ini merupakan tindak lanjut dalam operasi Senpi Musi 2020.

"Polisi meminta warga yang masih memiliki atau menyimpan senpi untuk menyerahkannya secara sukarela kepada polisi. Ini mulai berhasil," kata Hariyanto kepada wartawan, Rabu (18/3/2020).

Dua senpi rakitan diserahkan oleh Rizal Jayadi (31) warga Desa Landur, Kecamatan Pendopo dengan sukarela. Kemudian satu senpi rakitan diserahkan oleh Arga.

"Yang bersangkutan melalui Kades meminta menyampaikan kepada Bhabinkantibmas bahwa dirinya ingin menyerahkan senpi rakitan miliknya ke pihak polisi," kata dia.

Tiga senpi rakitan itu diterima langsung oleh Kapolsek Pendopo. Dia juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas kesediaannya menyerahkan senpi rakitannya.

"Kami sangat apresiasi masyarakat yang mempunyai kesadaran untuk tidak menyimpan senpi rakita dan menyerahkan ke polisi," kata Hariyanto.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto