Viral Pemuda di OKI Nikahi Nenek Berusia 65 Tahun, Begini Faktanya

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Selasa, 09 Juni 2020 - 08:51 WIB
Viral Pemuda di OKI Nikahi Nenek Berusia 65 Tahun, Begini Faktanya
Ardi Waras menikahi Sri Sutiyem alias Mbah Gambreng (Istimewa)

OKI, iNews.id - Media sosial digegerkan dengan munculnya video yang menampilkan seorang pemuda menikahi nenek-nenek. Video pernikahan insan yang dimabuk asmara itu viral dan bersliweran di media sosial salah satunya Instagram.

Dalam video itu tampak seorang pemuda yang mengenakan kemeja warna putih dan peci hitam sedang duduk bersanding dengan wanita berusia lanjut. Wanita itu mengenakan jilbab merah corak polkadot dan mengenakan baju berwarna oranye.

Keduanya tampak duduk berdampingan di lantai rumah. Di kepalanya terlihat kain putih yang menyatukan mereka serta di depan mereka ada uang Rp100.000 yang terletak di atas bantal biru. Tampak pula, orang-orang duduk mengelilingi keduanya.

Dari hasil penelusuran, pemuda tersebut bernama Ardi Waras. Pria berusia 25 tahun asal Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) ini menikahi Sri Sutiyem alias Mbah Gambreng yang berusia 65 tahun.

"Iya benar, mereka menikah pada Jumat malam (5/6/2020). Keduanya menikah di kediaman mempelai wanita di Desa Bumi Arjo, Kecamatan Lempuing," kata Camat Lempuing Sutejo, Selasa (9/6/2020).

Sutejo menambahkan, keduanya dikenal sebagai pekerja seni. Mbah Gembreng sendiri merupakan penari Jawa, sementara Ardi merupakan pemain jaranan. Mereka memutuskan menikah setelah sering bertemu dalam pekerjaannya.

"Ardi itu yang saya tahu memang belum pernah menikah. Sementara yang wanita sudah mempunyai anak dan cucu, tapi semuanya tinggal di Jawa," katanya.

Menurutnya, pernikahan keduanya pun dilakukan secara resmi. Artinya baik secara agama, maupun pemerintah, pernikahan itu terdaftar di kantor urusan agama (KUA) setempat.

"Ya kan yang namanya urusan asmara seperti ini tidak bisa dipaksakan. Kami sebagai perwakilan pemerintah hanya bisa mendoakan yang terbaik," kata dia..

Meski begitu, pihaknya juga sudah memberikan nasihat kepada pengantin pria agar dapat menjalankan rumah tangga dengan baik. Mengingat perbedaan usia keduanya cukup jauh.

"Sebelumnya sudah kami sampaikan, menikah itu jangan karena hanya emosi atau ingin viral saja. Tapi alhamdulillah alasan mereka memang karena niat baik," kata Sutejo.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto