Viral, 3 Murid SD di Sumsel Kibarkan Bendera di Tengah Kepungan Banjir

Okezone.com, Melly Puspita, Nur Ichsan ยท Selasa, 25 Februari 2020 - 14:48 WIB
Viral, 3 Murid SD di Sumsel Kibarkan Bendera di Tengah Kepungan Banjir
Bocah SD di Sumsel kibarkan bendera di tengah kepungan banjir (Instagram/ Husni_Awan)

PALEMBANG, iNews.id - Aksi terpuji ditunjukkan oleh tiga murid Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel). Tiga murid yang belum diketahui identitasnya itu mengibarkan bendera merah putih di halaman sekolahnya meski sedang banjir.

Hal ini diketahui dari unggahan akun @husni-awan di Instagram. Insiden itu terjadi pada Senin (24/2/2020) di SD Negeri 3 Tanah Abang, PALI. Saat itu, halaman sekolah tersebut terendam banjir. Ketinggian air bahkan mencapai dada anak-anak tersebut.

Meski begitu, siswa itu tidak gentar. Dengan telanjang dada, mereka masuk ke dalam air dan menuju ke tiang bendera.

Di bawah tiang bendera, ketiganya kompak memasang Sang Saka Merah Putih dan mengibarkannya di atas tiang bendera. Bahkan, ketiga siswa itu menahan ujung bendera agar tidak basah terkena air banjir.

Sementara itu, tampak ratusan pelajar lainnya yang masih menggunakan seragam putih merah khas SD hanya bisa melihat dari pinggir lapangan. Mereka berada jauh di atas air. Ada beberapa murid yang hormat saat bendera naik.

"Benar itu SDN 3 Tanah Abang Selatan namun sekolah tersebut kondisinya aman karena bertiang tinggi dan yang kebanjiran hanya halaman saja lebih kurang 150 sentimeter dan desa-desa yang kabanjiran ada 10 desa," kata Kepala BPBD PALI, Junaidi Anuar.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto