Terobos Palang, Bapak dan Anak Asal Lampung Tewas Terseret Kereta

Antara ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 11:09 WIB
Terobos Palang, Bapak dan Anak Asal Lampung Tewas Terseret Kereta
Korban tertabrak kereta karena terobos palang pintu (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Dua pengendara sepeda motor asal Lampung tewas tertabrak kereta api. Korban merupakan bapak dan anak ini ditabrak kereta saat melintas di perlintasan kereta di Jalan Lintas Sumatera, Desa Sungai Tuha, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (1/2/2020).

Salah seorang warga bernama Andi mengatakan, peristiwa tragis yang merenggut nyawa warga Desa Way Pisang, Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung terjadi bermula saat pengendara sepeda motor dari arah Baturaja menuju Martapura, Kabupaten OKU Timur tersebut nekat menerobos pintu perlintasan kereta yang udah tertutup.

"Korban saat itu terlihat terburu-buru kemudian menerobos pintu perlintasan KA," kata Andi.

Andi menambahkan, saat korban menerobos dan melewat rel, tibw-tiba melintas kereta. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibat tabrakan itu, tubuh korban terseret dan tewa di tempat.

"Tubuh korban terseret sejauh hingga 100 meter hingga meninggal dunia," kata dia.

Tak hanya itu, lanjut Andi, proses evakuasi korban berlangsung cukup lama karena tubuh korban tersangkut di lokomotif tersebut. Beruntung, tubuh korban bisa dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto