Ternyata Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri

Tim iNews.id · Rabu, 13 Januari 2021 - 12:17:00 WIB
Ternyata Komjen Listyo Sigit Prabowo Calon Tunggal Kapolri
Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Foto/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Teka teki calon Kapolri akhirnya terjawab. Dari lima nama Komjen yang diajukan Kompolnas, Presiden Joko Widodo mengirimkan Komjen Listyo Sigit Prabowo ke DPR. 

Nama Kabareskrim Polri itu telah disampaikan kepada DPR dan tinggal selangka lagi menjadi Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Aziz yang pensiun. "Presiden mengajukan calon tunggal Bapak Listyo Sigit Prabowo," kata Ketua DPR Puan Maharani, Rabu (13/1/2021).

Puan mengatakan, surat pengajuan Komjen Listyo disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Sekitar Pukul 10.40 WIB, Pratikno datang ke Gedung DPR untuk menyampaikan Surat Presiden (Surpres) berisi pencalonan Komjen Sigit Listyo Prabowo sebagai Kapolri untuk menggantikan Jenderal Pol Idham Azis.

Nama Sigit termasuk salah satu dari lima jenderal bintang tiga yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kepada Jokowi. Ketua Kompolnas yang juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut langsung para calon tersebut.

Editor : Berli Zulkanedi