Tekan Peredaran, Polisi Petakan Jalur Masuk Narkoba ke Sumsel

Antara ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 12:22 WIB
Tekan Peredaran, Polisi Petakan Jalur Masuk Narkoba ke Sumsel
Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Heri Istu saat menunjukkan kotak Mainan Avangers yang digunakan untuk menyimpan sabu (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) memetakan jalur masuk narkoba ke wilayah Sumsel. Pemetaan ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkoba di Sumsel.

"Untuk memperketat peredaran narkoba, jalur masuk dari darat dan laut yang selama ini menjadi pintu masuk penyelundupan narkoba itu telah dipetakan dan mendapat pengawasan ketat," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono, Kamis (13/2/2020).

Heri Istu menambahkan, selain melakukan pemetaan dan memperketat jalur masuk, polisi akan melakukan operasi pemberantasan narkoba. Dia tidak segan-segan memberikan hukum maksimal kepada warga yang terlibat dalam jaringan bandar dan pengedar.

Heri Istu juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar turut serta membantu upaya pemberantasan narkoba.

"Menyelamatkan anak bangsa dari bahaya narkoba perlu dukungan dari semua pihak dan lapisan masyarakat, tidak mungkin bisa dilakukan aparat kepolisian saja yang jumlah personelnya terbatas," kata dia.

Lebih lanjut Heri mengatakan, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, perlu dibangun sinergisitas dengan berbagai kalangan, instansi pemerintah dan swasta.

"Dengan kepedulian bersama, kegiatan pemberantasan narkoba bisa dilakukan secara maksimal," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto