Tamu dan Pegawai Kafe Ditemukan Tewas di Kamar dengan Mulut Berbusa

Okezone.com, Era Neizma Wedya ยท Kamis, 16 Januari 2020 - 17:58 WIB
Tamu dan Pegawai Kafe Ditemukan Tewas di Kamar dengan Mulut Berbusa
Ilustrasi mayat (AFP)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Seorang pria dan wanita ditemukan tewas di kamar sebuah kafe. Korban diketahui bernama Hani Safira (22) dan Dedi Ariyesta (40).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono mengatakan, diduga keduanya tewas karena keracunan. Dugaan ini muncul karena saat ditemukan mulut kedua korban mengeluarkan busa dan ditemukan minuman keras dan bongkahan putas racun ikan di mobil korban.

"Dugaan sementara dua orang ini meminum miras yang mereka campur bahan kimia," kata Dwi kepada wartawan, Minggu (16/1/2020).

BACA JUGA: Mayat Bertato Mengambang di Kali Blandongan Tambora, Diduga Korban Pembunuhan

Dari informasi yang dihimpun, insiden ini terjadi pada Rabu dinihari (15/1/2020) sekitar pukul 00.00 WIB. Saat itu, Hani yang merupakan salah seorang pekerja kafe di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Belalau I, Kecamatan Lubuklinggau Utara I, Sumatera Selatan ini dikunjungi Dedi.

Keduanya sempat mengobrol di lantai satu kafe tersebut. Sekitar pukul 02.00 WIB, Dedi dan Hani naik lantai dua dan masuk ke dalam kamar berbilik triplek. Mereka masuk ke dalam kamar nomor empat.

Sekitar pukul 05.00 WIB, teman Hani mendengar suara ngorok dari kamar tersebut. Awalnya, pegawai kafe mengira keduanya tidur.

BACA JUGA: Tukang Becak di Medan Ditemukan Tewas Telungkup di Samping Becaknya

Namun, karena merasa curiga beberapa menit kemudian, salah satu teman Hani mengintip dari atas sekat yang terbuka dan melihat keduanya sedang kejang-kejang, dengan mulut berbusa dan mata melotot.

Melihat kondisi keduanya, teman Hani itu memberitahukan teman-temannya yang lain. Kemudian mereka ke luar untuk memberi tahukan pemilik kafe.

Sekira pukul 06.00 WIB, kejadian itu dilaporkan ke Polsek Lubuklinggau Utara dan Polres Lubuklinggau. Menerima laporan itu polisi langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi mayat keduanya ke Rumah Sakit (RS) dr Sobirin.

Sementara itu, warga setempat bernama Yadi (40) menuturkan, keduanya tewas dengan kondisi pakaiannya masih lengkap dan dalam posisi telentang.

"Saat ini, kasus ini masih dalam penyelidikan. Sejauh ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," kata Dwi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto