Tak Terima Ditegur, Suami di Palembang Pukuli dan Ancam Istri di Depan Mertua

Muhammad David · Senin, 07 September 2020 - 15:13:00 WIB
Tak Terima Ditegur, Suami di Palembang Pukuli dan Ancam Istri di Depan Mertua
Istri di Palembang jadi korban KDRT (Muhammad David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib pilu dialami seorang ibu rumah tangga (IRT) di Palembang, Sumtera Selatan (Sumsel). Korban bernama Lidiawati (23) babak belur dipukuli suaminya bahkan hingga diancam pisau.

Tak terima dengan kelakuan suaminya, mama muda ini akhirnya melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. Warga Jalan Haji Burlian, Kecamatan Sukarame, Palembang ini menceritakan kejadian yang dialaminya kepada penyidik.

Di hadapan petugas, Lidiawati mengatakan jika dirinya menjadi korban penganiayaan yang dilakukan suaminya. Insiden ini terjadi pada Minggu (6/9/2020). Saat itu, dirinya mendapatkan amanah dari mertuanya untuk menegur suaminya agar tidak bergaul dengan temannya bernama Indra.

"Ada kawannya bernama Indra yang kerjanya gak bener. Terus mertua minta aku yang ngomong ke suami. Terus aku ngomong kau jangan keluar, aku jelasin sama dia. Tapi dia gak setuju," kata Lidiawati di Mapolrestabes Palembang, Senin (7/9/2020).

Lidiawati menambahkan, saat dirinya masuk kamar, dirinya langsung diterjang dan dihajar. Perbuatan suaminya sudah dicegah oleh mertua, namun tetap saja membabi buta.

Istri di Palembang jadi korban KDRT (Muhammad David/iNews)
Istri di Palembang jadi korban KDRT (Muhammad David/iNews)

Akhirnya, kata dia, suaminya ke dapur dan mengambil pisau. Lidia kemudian berusaha kabur namun rambutnya ditarik oleh suaminya.

"Akhirnya ada keponakan yang masih SD bantu, 'lari tante-lari tante'," kata dia.

Kemudian, kata Lidiawati, dirinya keluar rumah dan bersembunyi di rumah tetangga sambil menunggu dijemput oleh kakaknya.

Laporan korban telah diterima dan diproses oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: