Tak Bosan Masuk Penjara, Pria Ini Berulang Kali Ditangkap Tetap Jadi Pembegal

Dede Febriansyah ยท Selasa, 23 November 2021 - 10:09:00 WIB
Tak Bosan Masuk Penjara, Pria Ini Berulang Kali Ditangkap Tetap Jadi Pembegal
Residivis kasus begal kembali ditangkap dalam kasus yang sama. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Yongki HM (25) warga Kertapati Palembang ditangkap dalam kasus begal di Jalan Palembang - Indralaya. Sebelumnya, pria ini sudah lima kali ditangkap dan dipenjara dalam kasus begal dan bajing loncat. 

Yongki ditangkap anggota Unit 2 Subdit III Jatanras Polda Sumsel pimpinan Kanit Kompol Bakhtiar. Terdapat beberapa laporan polisi terhadap tersangka dan rekan - rekannya di wilayah hukum Polres Ogan Ilir dan Kota Palembang.

"Modusnya dengan menodongkan senjata tajam kepada korban lalu motornya diambil oleh tersangka," ujar Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Christopher Panjaitan, Senin (23/11/2021).

Tidak hanya tersangka, polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya STNK yang diduga hasil curian dan sebilah senjata tajam. Atas perbuatannya tersangka terancam dijerat dengan pasal 365 KUHP.

Sementara itu pelaku mengaku sudah lima kali ditangkap. Saat beraksi seperti begal, mareka sudah menentukan calon korban sebelum dikejar untuk dipepet dan dirampas sepeda motornya. "Biasanya satu motor kami jual Rp2 juta. Hasilnya kami bagi-bagi untuk keperluan seperti bayar kontrakan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: