Tahun 2020, PLN Akan Alirkan Listrik ke Seluruh Wilayah Pulau Sumatera

Banda Haruddin Tanjung ยท Jumat, 03 Januari 2020 - 15:43 WIB
Tahun 2020, PLN Akan Alirkan Listrik ke Seluruh Wilayah Pulau Sumatera
Petugas PLN (Dokumen/iNews)

PEKANBARU, iNews.id - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mengalirkan listrik ke seluruh kawasan Pulau Sumatera. Direktur Bisnis Regional Sumatera (Diregsum) PT PLN Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, di tahun 2020 ini, PLN optimis bisa 100 persen elektrifikasi di 10 provinsi di Pulau Sumatera.

Menurut Wiluyo, pengaliran listrik ini akan diusahakan mengingat saat ini masih ada beberapa wilayah khususnya pulau terluar Sumatera masih sulit dijangkau sehingga belum bisa menikmati listrik.

"Saat ini elektrifikasi di Pulau Sumatera 98 persen. Masih ada daerah terpencil yang memang sulit dijangkau belum menikmati listrik. Namun kita optimistis, di tahun ini terget 100 persen tercapai," kata Wiluyo di Kantor Penyaluran dan Pusat Pengaturan Beban Sumatera (P3BS) Riau.

BACA JUGA: Pelanggan Prabayar PLN Berhak Atas Kompensasi Listrik Padam, Begini Mekanismenya

Selain itu, target elektrifikasi 100 persen di tahun 2020 ini untuk desa yang berada di pulau-pulau terluar. Dia menegaskan, seluruh masyarakat di Pulau Sumatera harus sudah bisa menikmati listrik. Dia juga memohon doa kepada masyarakat agar rencana itu terealisasi.

"Kita juga mohon doanya agar tahun ini semua orang bisa menikmati listrik. Ini sesuai dengan target pemerintah juga," tuturnya.

Wiluyo juga melakukan pertemuan dengan General Manager PLN Unit Induk P3BS Nur Wahyu Dhinianto, General Manager PLN Riau dan Kepulauan Riau, Daru Tri Tjahjono dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) Setjiabudi serta General Manager PLN Unit Induk Pembangkitan Sumatera Bagian Utara Bambang Iswanto.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto