Sosok AKBP Andi Supriadi, Pengganti Kapolres Muara Enim yang Dicopot Kapolri

Dede Febriansyah ยท Kamis, 27 Oktober 2022 - 22:04:00 WIB
Sosok AKBP Andi Supriadi, Pengganti Kapolres Muara Enim yang Dicopot Kapolri
Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Kapolda Sumsel, AKBP Andi Supriadi dipromosikan jabat Kapolres Muara Enim menggantikan AKBP Aris Rusdiyanto yang dicopot Kapolri. (Foto: MPI/Dede Febriansyah)

PALEMBANG, iNews.idKapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto dicopot dari jabatannya oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri kemudian menunjuk AKBP Andi Supriadi.

Dalam telegram TR (khusus) bernomor 1446/X/2022 tertanggal 26 Oktober 2022 yang ditandatangi oleh Asisten SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada tersebut, AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai perwira menengah (Pamen) Pelayanan Masyarakat (Yanma) Mabes Polri dalam rangka evaluasi jabatan. Dicopotnya AKBP Aris Rusdiyanto diduga kuat karena kasus dugaan perselingkuhan. 

Lantas siapa sosok AKBP Andi Supriadi?

AKBP Andi Supriadi merupakan Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Kapolda Sumsel.

Dia juga pernah menjabat sebagai Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Palembang yang sering mengungkap kasus besar di Palembang. Andi kelahiran 1981 ini juga pernah menjabat Wakapolres Prabumulih.

Bidang Humas Polda Sumsel sebelumnya membenarkan personel Propam Polda Sumsel sempat menyelidiki dugaan kasus perselingkuhan AKBP Aris Rusdiyanto, yang diduga menikah lagi tanpa izin dari istri sahnya. "Semua itu kebijakan Kapolri. Mutasi adalah hal yang biasa dilakukan,” kata Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumsel AKBP Erlangga. 

Dia mengatakan, mutasi AKBP Aris Rusdiyanto tercantum dalam Surat Telegram ST/2356/X/Kep/2022 dari Kapolri tertanggal 26 Oktober 2022. 

Dalam surat telegram itu menyebutkan AKBP Aris Rusdiyanto dimutasikan sebagai Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polri dalam rangka evaluasi jabatan. 

AKBP Erlangga mengaku belum mendapatkan informasi terkait dasar kebijakan diterbitkanya surat telegram yang bersifat kilat dari Kapolri dan diketahui Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Wahyu Widada itu.

Editor : Kastolani Marzuki

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: