Sopir Taksi Online Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Bawah Jembatan

Firdaus ยท Kamis, 14 Juni 2018 - 21:51 WIB
Sopir Taksi Online Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Bawah Jembatan
Jenazah sopir taksi online dibawa ke rumah duka di Palembang, Sumsel. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Perampokan dan pembunuhan sopir taksi online kembali terjadi di Palembang. Korban bernama Aji Saputra ditemukan tewas secara mengenaskan di bawah Jembatan Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (14/6/2018).

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh warga saat hendak memancing. Dari identitas yang ditemukan, korban merupakan sopir taksi online GrabCar bernama Aji Saputra, warga Perumahan Pemda Blok E1 Sukarami Palembang. Penemuan jenazah itu kemudian dilaporkan ke polisi.

Petugas yang mendapat informasi mengenai penemuan jenazah korban datang ke lokasi. Petugas lalu mengevakuasi jenazah korban di bawah Jembatan Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin. Jenazah korban diangkat menggunakan tali dari dasar jembatan.

Jenazah korban diduga sengaja dibuang oleh pelaku untuk menghilangkan jejak. Polisi langsung melakukan penyelidikan terakhir seseorang yang memesan korban. Sementara mobil Datsun milik korban bernopol BG-1922 RM bersama telepon seluler (ponsel) milik korban hilang.

Adik kandung korban, Aidil mengatakan, keluarga mendapat informasi penemuan jenazah Aji Saputra pada Kamis pagi. Setelah melihat langsung, Aidil memastikan jenazah tersebut memang kakak kandungnya. Korban baru dua bulan terakhir bekerja sebagai sopir taksi online GrabCar.

“Semalam kami hubungi pihak GrabCar bahwa kakak kami yang sudah selesai menerima orderan, tidak lama kemudian hilang kontak. Lalu kami dapat informasi setengah 8 pagi tadi ada penemuan jenazah kakak saya,” kata Aidil.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku turut prihatin atas kejadian itu. Dia menegaskan akan memburu pelaku dan mengimbau kepada pelaku untuk segera menyerahkan diri.

“Kasus ini akan kami selidiki. Tentu kami prihatin pada keluarga atas meninggalnya driver GrabCar atas nama Aji Saputra. Saya baru ketemu adik beliau, kami ikut prihatin. Kami akan tangkap pelakunya sampai di mana pun,” kata Zulkarnain Adinegara.

Informasi dari polisi, korban menerima order melalui aplikasi GrabCar sekitar pukul 21.00 WIB. Pesanan dari penumpang bernama JM Sukarami, Jalan Kolonel Haji Burlian, dengan tujuan Jalan Sukabangun, Sukarami Palembang.

Keluarga telah memakamkan jenazah korban di Pemakaman Umum Kebun Bunga Sukarami Palembang, Kamis sore. Polisi masih menyelidiki pembunuh sopir taksi online itu dan mencari mobil korban yang hilang.


Editor : Maria Christina