Sempat Terpapar Covid-19, Tenaga Kesehatan di PALI Sembuh

Bisrun SIlvan, Sindonews ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 08:19 WIB
Sempat Terpapar Covid-19, Tenaga Kesehatan di PALI Sembuh
Ilustrasi virus corona (Antara)

PALI, iNews.id - Pasien terpapar virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan dinyatakan sembuh. Hasil tersebut diketahui dari tes swab ketiga dinyatakan negatif.

Pasien kasus nomor 04 ini adalah seorang perempuan 44 tahun yang merupakan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Kecamatan Tanah Abang. Sedangkan pasien kasus nomor 01 yang sembuh juga berasal dari kecamatan yang sama.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten PALI, dr Zamir Alvi mengatakan pasien kasus 04 dari Kecamatan Tanah Abang sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah hasil tes swab yang ketiga keluar pada Jumat (19/6/2020).

"Pasien sudah dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab kedua pada tanggal 12 Juni 2020 negatif, dan hasil tes swab ketiga keluar pada kemarin Jumat (19/6/2020) yang juga menunjukkan negatif," katanya, Sabtu (20/6/2020).

Meski dinyatakan sembuh, kata dia, pasien tersebut masih harus menjalani isolasi mandiri, sebelum kembali bekerja seperti biasanya.

"Sesuai protokol kesehatan, pasien sembuh diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari kedepan, sebelum kembali beraktivitas," kata dia.

Hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di PALI berjumlah 15 orang. "Seluruhnya ada 15 kasus positif Covid-19, dua di antaranya dinyatakan sembuh," ucapnya.


Editor : Faieq Hidayat