Sebelum Ditemukan Tewas di Kontrakan, Pemandu Lagu di Prabumulih Ribut dengan Pacar

Berrie Brima ยท Sabtu, 29 Februari 2020 - 03:04:00 WIB
Sebelum Ditemukan Tewas di Kontrakan, Pemandu Lagu di Prabumulih Ribut dengan Pacar
Foto korban Citra Yeti Yeni semasa hidup. Citra ditemukan tewas di kamar kontrakannya Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Jumat (28/2/2020). (Foto: iNews/Berrie Brima)

PRABUMULIH, iNews.idPenemuan mayat pemandu lagu menghebohkan warga dan teman korban, Jumat (28/2/2020). Korban tewas mengenaskan di kamar kontrakannya di Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (28/2/2020) sore.

Pemilik kontrakan dan teman korban tidak menyangka korban, Citra Yeti Yeni, warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim akan tewas mengenaskan. Dari kesaksian mereka, korban terakhir kali diketahui bertemu dengan pacarnya.

Tetangga yang juga teman korban, Ira mengatakan, dia terakhir kali bertemu dengan korban pada Rabu (26/2/2020). Saat itu, korban bertengkar hebat dengan pacarnya. Diduga, pacar korban cemburu.

“Iya memang mereka ribut dengan cowoknya. Dia tuh intinya cemburu. Maghrib kami ke situ, udah enggak ada lagi motornya,” kata Ira.

Menurut Ira, sejak hari itu pula, dia tidak pernah melihat korban. Namun, dia juga tidak menaruh curiga, sampai akhirnya korban ditemukan sudah tewas oleh pemilik kontrakan.

“Waktu itu kamarnya terkunci. Ya mungkin di situ dia sudah meninggal, tanggal 26 hari Rabu itu,” kata Ira.

Sementara pemilik kontrakan, M Akbar juga mengatakan, selama ini masyarakat dan tetangga sudah resah dengan keberadaan korban. Salah satunya karena korban sering ribut dengan pacarnya.

“Memang keadaannya dia meresahkan masyarakat, tetangga, karena ribut dengan cowoknya,” kata M Akbar.

Dia berniat meminta uang kontrakan sekaligus menyampaikan keluhan warga kepada. Namun, saat dia mengetuk pintu kontrakan korban setelah Salat Jumat, tidak ada jawaban.

Karena tak ada jawaban, M Akbar kembali ke rumahnya. Jumat sore, dia kembali mencoba mengetuk pintu kontrakan korban, tapi tidak juga dijawab.

Akbar akhirnya membuka pintu kontrakan korban dengan kunci cadangan. Dia pun kaget mencium aroma busuk dan menemukan korban sudah tewas dengan kondisi mengenaskan.

“Aku coba lagi ketuk kamarnya setelah Salat Ashar, tapi tetap tidak ada jawaban. Habis itu kubuka dengan kunci serep dan ternyata sudah meninggal. Posisinya telentang gitu,” kata M Akbar.

Citra Yeti Yeni ditemukan tidak bernyawa dengan posisi kaki di atas kasur dan kepala di bawah. Kepalanya ditutup tumpukan pakaian.

Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Fredi mengatakan, dari hasil olah TKP, korban diduga dibunuh. Kepala korban ditutup dengan pakaian dan sudah dalam kondisi menghitam. Polisi juga menemukan ada ceceran darah di lantai.

“Korban diperkirakan sudah sekitar dua hingga tiga hari meninggal dunia. Kami masih menyelidiki kasus ini dan menunggu hasil visum dari dokter,” kata Ipda Fredi.

Editor : Maria Christina