Sapi Simental Berbobot 1,69 Ton dari Presiden Jokowi Tiba di Palembang

Dede Febriansyah · Jumat, 08 Juli 2022 - 14:18:00 WIB
Sapi Simental Berbobot 1,69 Ton dari Presiden Jokowi Tiba di Palembang
Ilustrasi sapi simental. (Foto: dok iNews.id)

PALEMBANG, iNews.id - Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) telah sampai di Kota Palembang. Sapi berjenis simental tersebut memiliki bobot 1,69 ton.

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sumsel, Edward Chandra mengatakan, bahwa sapi kurban dari Presiden tersebut akan dibagikan ke masyarakat pada Hari Raya Idul Adha.

"Sumatera Selatan telah menerima bantuan kemasyarakatan dari bapak Presiden berupa sapi. Sapinya sudah sampai di kota Palembang. Jenis sapinya yaitu sapi simental seberat 1,69 ton," ujar Edward, Jumat (7/7/2022).

Dijelaskan Edward, sapi tersebut nantinya akan diserahkan langsung oleh Gubernur Herman Deru kepada Masjid Agung Palembang setelah sholat Idul Adha selesai. 

Penyerahan sapi tersebut akan dilakukan bersamaan dengan sapi dari gubernur yang juga akan dibagikan ke berbagai daerah di Sumsel.

"Sapi ini nanti akan diberikan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru. Untuk sapi yang dari pak gubernur juga akan dibagi ke berbagai daerah di Sumsel," kata Edward.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: