Rutan dan Lapas di Sumsel Sediakan Layanan Video Call untuk Narapidana saat Lebaran 

Antara · Sabtu, 23 April 2022 - 05:27:00 WIB
Rutan dan Lapas di Sumsel Sediakan Layanan Video Call untuk Narapidana saat Lebaran 
Rumah Tahanan Negara Klas IA Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sumatera Selatan menyiapkan layanan panggilan video (video call) di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan saat lebaran. Layanan ini disiapkan untuk narapidana dengan keluarga yang tidak sempat berkunjung saat Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Layanan video call disiapkan untuk narapidana atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) dan tahanan melakukan silaturahmi dengan keluarga yang tidak sempat berkunjung ke lapas dan rutan saat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada awal Mei 2022," kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto, Jumat (23/4/2022).

Para kepala lapas dan rutan di wilayah Sumsel diminta melakukan persiapan peralatan dan jaringan internet secara maksimal agar tahanan bisa menikmati suasana Hari Raya Idul Fitri dengan penuh suka cita meskipun hanya melalui panggilan video.

Selain itu, untuk memberikan pelayanan kepada keluarga warga binaan yang akan berkunjung ke lapas dan rutan pada saat lebaran. "Petugas akan menyiapkan tempat layanan penitipan barang dan melakukan pengawasan secara ketat sesuai prosedur namun tidak merusak suasana Idul Fitri," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: