Rompi Anti Peluru Tim Hunter Bolong Usai Adu Tembak dengan Rampok

Antara ยท Sabtu, 18 Januari 2020 - 17:53 WIB
Rompi Anti Peluru Tim Hunter Bolong Usai Adu Tembak dengan Rampok
Tim Hunter Polrestabes Palembang (Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang anggota Tim Hunter Polrestabes Palembang tertembak saat menangkap Alam (26). Alam merupakan perampok dan pembunuh kuli panggul di Ampera beberapa waktu yang lalu.

"Dalam baku tembak itu ada anggota Tim Hunter terkena tembakan dari pelaku," kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji kepada wartawan, Sabtu (18/1/2020).

Setyadi menambahkan, beruntung saat adu tembak dengan pelaku, anggota mengenakan rompi anti peluru.

"Beruntung anggota memakai rompi anti peluru sehingga tidak menembus ke badan," imbuhnya.

Seperti diketahui, jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang menembak mati Alam. Dia diburu setelah merampok dan membunuh seorang kakek kuli bangunan bernama Bastari.

BACA JUGA: Seorang Perampok Tewas Usai Adu Tembak dengan Tim Hunter Palembang

Saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan senjata api. Adu tembak antara polisi dan pelaku pun terjadi di Jalan Pangeran Ratu, Perumahan Top Amin Mulya, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku pun tewas diterjang peluru.

"Kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur itu lantaran pelaku melawan dengan senjata api saat hendak ditangkap," tuturnya.

Bastari sendiri dirampok pada 14 Desember 2019 pukul 20.00 WIB saat sedang bersantai di bawah Jembatan Ampera, tiba-tiba pelaku datang dan menusuk dari belakang hingga korban tersungkur.

Pelaku kemudian merogoh kantong korban dan mengambil uang Rp500.000, uang tersebut merupakan hasil kerja korban sebagai kuli panggul selama sepekan. Tragisnya, kakek itu tewas meski sudah dirawat.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto