Rencana Belajar Tatap Muka, Begini Persiapan Sekolah di Palembang

Bambang Irawan ยท Sabtu, 21 November 2020 - 15:35:00 WIB
Rencana Belajar Tatap Muka, Begini Persiapan Sekolah di Palembang
Simulasi belajar tatap muka yang dimulai antre mencuci tangan di MAN 3 Palembang. (Foto: Bambang Irawan)

PALEMBANG, iNews.id - Menjelang diperbolehkan kembali membuka sekolah di awal 2021, sekolah di Palembang mulai mempersiapkan protokol kesehatan belajar tatap muka. Mulai dari penyiapan alat dan mengatur jarak tempat duduk sampai menggelar simulasi.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 3 Palembang Komariah Hawa mengatakan, sejak sebelum ada rencana buka sekolah, pihaknya tetap rutin menyemprotkan disinfektan sekali seminggu. "Dengan adanya rencana izin untuk sekolah kita lakukan persiapan," ujarnya, Sabtu (21/11/2020). 

Persiapan dilakukan mulai dengan penyiapan alat pencuci tangan di depan kelas, pemeriksaan suhu tubuh dan pemeriksan masker di pintu masuk dan pengaturan tempat duduk yang dibatasi maksimal 25 siswa.

"Kita punya alat di pintu masuk yang secara otomatis  periksa suhu tubuh dan periksa masker termasuk cara pemakaiannya, jika semua benar pintu akan terbuka. Alat ini juga sekaligus absensi," ujarnya.

Selain penyiapan alat, sekolah yang berada di Pakjo Palembang juga melakukan simulasi untuk melihat kesiapan sekolah. "Semua ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 jika nantinya belajar tatap muka kembali dibuka. Antrian cuci tangan juga diatur harus menjaga jarak," ucapnya.

Editor : Berli Zulkanedi