Rakus dan Kambuhan, Pria Ini 20 Kali Mencuri Seorang Diri agar Dapat Uang Lebih Banyak

Dede Febriansyah ยท Senin, 07 Februari 2022 - 17:01:00 WIB
Rakus dan Kambuhan, Pria Ini 20 Kali Mencuri Seorang Diri agar Dapat Uang Lebih Banyak
Pelaku curas kambuhan asal Palembang ditangkap anggota Polsek Talang Kelapa Banyuasin. (Foto: Dede F)

BANYUASIN, iNews.id - Suherman (40), warga Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami Palembang ditangkap Polsek Talang Kelapa Banyuasin dalam kasus curas yang mengakibatkan korbannya tewas. Berdasarkan pemeriksaan, kurir bawang ini sudah 20 kali melakukan pencurian baik di rumah warga maupun sepeda motor.    

Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin, Kompol Haris Munandar Hasyim mengatakan, pelaku ditangkap usai pihaknya melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, diketahui keberadaan tersangka dan dilakukan penangkapan di rumahnya.

"Tersangka ini sudah 20 kali beraksi melakukan pencurian. Saat beraksi, pelaku lebih suka bekerja sendiri karena uang yang diperoleh akan lebih banyak," ujar Kompol Haris didampingi Kanit Reskrim Iptu Panji Nugroho, Senin (7/2/2022).

Dijelaskan Haris, tersangka Suherman merupakan residivis dan pernah masuk penjara karena kasus yang sama dan bebas 2018. Korbannya meninggal, lantaran ditusuk tersangka. 

"Satu korbannya ada yang meninggal karena ditusuk oleh Suherman. Dari pengakuan tersangka, sejumlah lokasi pernah dijadikan targetnya, seperti di Banyuasin, Palembang, OKI. Terakhir ini dia beraksi di Sungai Rengit Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin," kata Haris.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: