Putar Balik saat Dirazia, Tukang Ojek di Lubuklinggau Ternyata Simpan Sabu

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Senin, 03 Februari 2020 - 17:00 WIB
Putar Balik saat Dirazia, Tukang Ojek di Lubuklinggau Ternyata Simpan Sabu
Ilustrasi barang bukti sabu (Bisrun Silvana/iNews)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Tim Rajawali Satuan Sabhara Polres Lubuklinggau menangkap seorang pria yang diduga pengedar sabu. Pelaku diketahui berinisial IJ (39) yang sehari-hari bekerja sebagai tukan ojek.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono mengatakan, pelaku ditangkap dijalan Nangka, Megang, Lubuklinggau, Minggu (02/02/2020) sekitar pukul 00.30 WIB.

Dwi menambahkan, penangkapan pelaku berawal ketika Anggota Rajawali yang tergabung dalam Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) awalnya melaksanakan patroli gabungan dengan Sat Lantas untuk mengantisipasi balapan liar di sepanjang jalan Ahmad Yani.

"Setelah tidak menemukan aksi balapan liar, Tim Rajawali berhenti dan hendak menyambangi anak-anak yang terlihat sedang nongkrong tepat di simpang Jalan Nangka arah ke simpang RCA," kata Dwi kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

"Saat akan diamankan, pelaku terlihat membuang sesuatu berupa bungkusan kotak rokok. Anggota kemudian meminta tersangka mengambil kotak rokok tersebut," kata dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan, lanjut Dwi, dalam kotak rokok tersebut terdapat tiga plastik kecil yang berisi serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu.

"Pelaku dan barang bukti diserahkan ke Satres Narkoba Polres Lubuklinggau," imbuhnya.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku diperintah oleh bandar narkoba berinisial E dari Palak Curup (Rejang Lebong). Pelaku sadar dan mengetahui yang dibawanya itu sabu.

"Dia dibayar dengan sabu, untuk upah berupa gratis memakai sabu," kataa dia.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 2,27 gram sabu. Sementara pihaknya akan mengejar bandar berinisial E.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto