Pria di PALI Todongkan Pistol dan Diduga Akan Perkosa Ibu Kandung

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 10:59 WIB
Pria di PALI Todongkan Pistol dan Diduga Akan Perkosa Ibu Kandung
Ilustrasi tersangka (Agungs Sulistyo/iNews)

PALI, iNews.id - Entah apa yang merasuki SR (34). Warga Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) itu diduga akan memperkosa ibu kandungnya berinisial S.

Wakapolres PALI Kompol Rizvy mengatakan, selain mencoba memperkosa ibunya pelaku ditangkap petugas Polsek Talang Ubi karena mempunyai senjata api (senpi) rakitan.

Dari hasil pemeriksaan korban, diketahui insiden itu terjadi pada Rabu (22/7/2020). Siang itu, pelaku datang dan langsung menodongkan senjata api rakitan laras pendek ke arah korban.

"Bahkan untuk menakuti korban, pelaku sempat meletuskan senjatanya," kata Rizvy, Senin (10/8/2020).

Rizvy menambahkan, korban yang ketakutan langsung kabur dan berlari ke arah Mapolsek Talang Ubi. Di sana dia meminta pertolongan ke polisi.

"Korban berlari ke arah Polsek Talang Ubi untuk meminta pertolongan," kata dia.

Begitu mendapat laporan, kata Rizvy, Tim Elang yang dipimpin Katim Buser Aipda Amirul Ahkam, menuju ke tempat kejadian untuk menangkap pelaku.

Sesampainya di lokasi, polisi langsung melakukan penggerebekan. Sayangnya, pelaku melakukan perlawanan.

"Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas, karena memberikan perlawanan saat hendak dibekuk dengan mengeluarkan senpi dari tas," kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita barang bukti berupa senpi rakitan laras pendek dan amunisinya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 1 Ayat 1 Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.

Sementara itu, pelaku membantah jika dituduh memperkosa ibu kandungnya sendiri. Pelaku berdalih hanya meminta uang dengan mengancam akan menembak.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto