Potong Gembok Pagar, Pencuri di Palembang Gondol Honda CBR

Firdaus ยท Senin, 13 Januari 2020 - 18:08 WIB
Potong Gembok Pagar, Pencuri di Palembang Gondol Honda CBR
Honda CBR milik Hendra yang dicuri maling (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Hendra terpaksa gigit jari ketika mengetahui sepeda motor kesayangannya raib digondol pencuri. Sepeda motor Honda CBR 250 RR warna hitam milik warga Kancil Putih Pulau, Kecamatan Demah Lebar Daun, Kabupaten Ilir Barat Satu, Palembang digasak pencuri pada Senin dinihari (13/1/2020).

Hendra mengatakan, hilangnya sepeda motor itu diketahui setelah pembantu rumah tangganya berteriak dan membangunkan dirinya. Saat itu, si pembantu berteriak jika pintu rumah tidak bisa dibuka.

"Subuh pembantu ngetok-ngetok, kami ada di kamar. Pak pintu dikunci pakai kawat dari luar. Motor ilang, pagar kebuka," kata Hendra kepada iNews.id.

Sadar menjadi korban pencurian, Hendra langsung melapor ke polisi. Saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) ada dugaan jika pelaku masuk ke rumah dengan melompati pagar.

Pemilik rumah Hendra dan anggota polisi saat memperlihatkan kawat dipasang di pintu rumah (Firdaus/iNews)
Pemilik rumah Hendra dan anggota polisi saat memperlihatkan kawat dipasang di pintu rumah (Firdaus/iNews)

 

Diduga, kata Hendra, pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 WIB atau 03.00 WIB dengan menaiki pagar samping, ketika di dalam teras, pelaku merusak gembok dengan menggunakan alat.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Mobil di Rumah Kosong Jakarta Timur, 2 Masih Buron

Usai beraksi, pelaku sengaja melilitkan kawat di pintu utama. Hal ini dilakukan agar korban tidak bisa keluar rumah ketika aksinya tepergok.

"Nih, dia rusak gembok pagar dan potong seling pengaman yang dililt di pagar," kata Hendra sembari menunjukan seling terbelah jadi dua.

Selain kehilangan sepeda motor, Hendra juga kehilangan tujuh pasang sepatu. Sepatu itu diletakkan di rak sepatu yang berada di depan rumah.

"Aku cek di lemari (rak sepatu) ini sepatu tujuh pasang ilang," kata dia.

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pencurian tersebut.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto