Polwan di Musi Banyuasin Tewas Tenggelam saat Tenangkan Adik yang Gangguan Jiwa

Edi Lestari ยท Sabtu, 26 September 2020 - 06:10 WIB
Polwan di Musi Banyuasin Tewas Tenggelam saat Tenangkan Adik yang Gangguan Jiwa
Jenazah Bripka Anna disemayamkan di rumah duka, Jumat (25/9/2020). (iNews.id/Edi Lestari)

MUSI BANYUASIN, iNews.id - Nasib tragis dialami Bripka Anna. Polwan yang bertugas di Polres Musi Banyuasin, Sumatera Selatan itu tewas tenggelam di sungai.

Ironisnya, hal itu terjadi saat Bripka Anna berusaha menenangkan kedua adiknya yang mengalami gangguan kejiwaan.

Peristiwa miris itu terjadi pada Jumat (25/9/2020). Bripka Anna datang ke rumah keluarganya di Desa Tanjung Kerang, Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin. Kepulangan Bripka Anna untuk mengobati kedua adiknya yang mengalami gangguan jiwa.

Salah satu adiknya, yakni Mia saat itu mengalami kesurupan dan berlari ke arah sungai yang tak jauh dari rumah.

Melihat sang adik berlari ke sungai, Bripka Anna spontan mengejar dan berusaha menenangkan. Namun saat berada di tepi sungai itu, Bripka Anna tiba-tiba terpeleset hingga akhirnya terjatuh dan tenggelam.

Nyawa Bripka Anna tak tertolong. Dia tewas tenggelam. Jasadnya ditemukan oleh nelayan yang sedang mencari ikan di sungai.

"Mia itu lari, terus nyusul ayuknya. (Korban) ditemukan di situ, kakinya di atas tersangkut jaring," ujar Senen warga setempat yang menolong, Jumat (25/9/2020).

Jasad Bripka Anna kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Sungai Lilin untuk dilakukan visum. Setelah itu jasad ibu dua anak ini dipulangkan ke rumah duka.

Sementara itu terkait peristiwa ini, Polres Musi Banyuasin mengamankan dua adik Bripka Anna yakni Mia (21) dan Dayat (25). Keduanya diamankan di Mapolsek Babat Supat untuk menjalani pemeriksaan.

Namun pemeriksaan mengalami kendala, sebab keduanya seperti orang linglung saat ditanya petugas.


Editor : Reza Yunanto