Polisi Temukan Ada Tanda Kekerasan di Mayat Ketua Waria Kota Palembang

Firdaus ยท Senin, 18 Februari 2019 - 11:08 WIB
Polisi Temukan Ada Tanda Kekerasan di Mayat Ketua Waria Kota Palembang
Petugas saat akan membawa jenazah Ismail Efendi (54) alias Ita untuk dimakamkan, Senin (18/2/2019). (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Polisi bergerak cepat untuk mengungkap kasus penemuan mayat Ismail Efendi (54) alias Ita, Ketua Himpunan Waria se-Kota Madya Palembang. Hasil autopsi jenazah, ditemukan sejumlah tanda kekerasan bekas aniaya senjata tajam.

“Hasil autopsinya sudah keluar. Ada luka benturan di bagian kepala dan leher karena benda tajam,” ujar Ahli Forensik Bhayangkara Palembang Kompol Mansuri, Senin (18/2/2019).

Keluarga korban meminta polisi agar mengusut tuntas kasus dugaan pembunuhan tersebut. Kakak korban Fatimah mengaku seperti merasakan ada firasat dalam kejadian ini. Keluarga merasa korban datang namun tidak masuk ke dalam rumah.

“Jenazah akan kami bawan untuk kuburkan di Pemakaman Umum Sungai Selayur Kalidoni Palembang,” kata Fatimah.

Dia mengungkapkan, sejumlah barang berharga almarhum hilang dalam rumahnya saat kejadian. Seperti uang, dompet dan 2 unit ponselnya. “Uang yang baru diambil dari bank semuanya hilang, dompet lipat juga dan 2 ponsel,” ujarnya.

Diketahui, mayat Ita yang merupakan pemilik salon ditemukan tewas di dalam rumahnya kawasan Perumnas Susun 24 Ilir Palembang, Sabtu (16/2/2019). Mayat korban pertama kali ditemukan keponakannya setelah beberapa hari tidak ada kabar. Kondisinya sangat mengenaskan karena sudah dalam keadaan membusuk.

Petugas yang mendapat informasi langsung mengevakuasi jenazah dan melakukan olah TKP, serta memasang garis polisi. Kasus tersebut kini sudah ditangani Polresta Palembang.


Editor : Donald Karouw