Polisi Tangkap Begal Driver Taksi Online di Palembang, Satu Pelaku Buron

Muhammad David ยท Selasa, 12 November 2019 - 22:03 WIB
Polisi Tangkap Begal Driver Taksi Online di Palembang, Satu Pelaku Buron
MS (19), pelaku begal sadis driver taksi online di Palembang. (Foto: iNews/M David)

PALEMBANG, iNews.id – Satuan Reskrim Polrestabes Palembang menangkap satu dari dua pelaku begal sadis terhadap seorang driver taksi online. Pengungkapan kasus ini kurang dari 1x24 jam dari kejadian hingga pengungkapan.

Kasatreskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara mengatakan, polisi menangkap pelaku berinisial MS (19) dalam rumahnya di kawasan Lemabang. Sementara rekannya kini masih buron.

“Motifnya ingin merampas mobil korban. Selain itu pelaku memang berniat menghabisi korban. Mereka saling mengenal,” ujar Yon di Mapolresta Palembang, Selasa (12/11/2019).

Menurutnya, perampasan ini bermula saat pelaku memesan taksi online. Saat berada di TKP, pelaku yang awalnya duduk di bangku depan meminta berpindah ke belakang.

“Saat itu pelaku menusuk sekujur tubuh korban dari arah belakang dari tangan, kepala dan dada,” katanya.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti sebilah senjata tajam jenis pisau yang digunakan untuk menusuk korban. Selain itu juga pakaian dengan bercak darah dan mobil milik yang lebih dahulu diamankan.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman kurungan di atas lima tahun penjara. Sementara satu rekan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya masih dalam pengejaran.


Editor : Donald Karouw