Polisi Ringkus Eks Kades yang Bacok Warga di Musi Banyuasin

Sindonews.com ยท Sabtu, 28 Desember 2019 - 15:47 WIB
Polisi Ringkus Eks Kades yang Bacok Warga di Musi Banyuasin
Ilustrasi pembunuhan (Foto: dok iNews)

MUSI BANYUASIN, iNews.id - Polisi tangkap mantan kepada desa (kades) Tampang Baru Anang Sukri (43) yang merupakan pelaku pembacokan hingga korbannya tewas. Polisi sempat melumpuhkan Anang dengan timah panas karena hendak melarikan diri saat ditangkap.

Anang ditangkap karena melakukan pembacokan kepada Romli (50) dan Usman (49). Pelaku ditangkap di persembunyiannya di Margasih, Cimahi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Kasus pembacokan disebabkan karena persoalan jual beli tanah. Saat itu, Anang yang masih menjabat kades, memperoleh tanah dari Romli. Namun tanah tersebut dijual lagi oleh Romli. Hal tersebut membuat Anang emosi dan melakukan pembacokan.

Pembacokan terjadi pada 20 Desember 2018 atau setahun lalu. Usai melakukan pembacokan, pelaku langsung melarikan diri.

"Usai melakukan pembacokan tersangka langsung melarikan diri," ujar Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, Sabtu (28/12/2019) seperti dikutip dari Sindonews.com.

Pelaku saat ini ditahan di Polres Musi Banyuasin untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Atas perbuatanya, tersangka kita kenakan, Primer Pasal 338 KUHP dan Subsider Pasal 351 Ayat 3 KUHP," kata Yudhi.

Sementara itu, Anang mengaku perbuatannya didasari karena dendam. Dia bertengkar dengan Romli terkait masalah tanah yang berujung penganiayaan.

"Waktu aku jadi kades, aku dikasih tanah oleh Romli. Setelah aku tidak menjabat Kades lagi, Romli datang bersama Kades Usman dan ingin mengambil tanah itu. Sempat bertengkar, laku aku bacok mereka," jelas dia.


Editor : Muhammad Fida Ul Haq