Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan hingga Objek Wisata di OKU

Antara ยท Senin, 27 Desember 2021 - 15:14:00 WIB
Polisi Perketat Pengamanan Perbatasan hingga Objek Wisata di OKU
Polres OKU perketat pengamanan wilayah perbatasan selama Natal dan Tahun Baru 2022. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Polres OKU memperketat pengamanan perbatasan, objek wisata dan tempat keramaian lainnya. Setiap kendaraan yang masuk akan diperiksa, dan warga yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin akan diarahkan ke puskesmas. 

Kabupaten OKU berbatasan dengan empat wilayah yakni OKU Selatan, OKU Timur, Muara Enim dan Kota Prabumulih. Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, pengamanan diperketat. 

"Dalam pengamanan, kami menyiapkan empat posko di setiap lokasi perbatasan dengan Kabupaten OKU," kata Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, Senin (27/12/2021).

Ratusan personel gabungan dalam Operasi Lilin Musi 2021 yang digelar sejak Kamis (23/12/2021) hingga 2 Januari 2022 disebar di setiap posko pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang bermobilitas pada akhir tahun 2021.

Menurut Kapolres, Operasi Lilin Musi 2021 dilakukan fleksibel, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes), dalam artian warga dipersilakan berpergian dan datang ke OKU, namun wajib mematuhi prokes. Salah satunya, setiap pendatang yang berkunjung ke Kabupaten OKU diwajibkan membawa sertifikat keterangan sudah divaksin.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: