Polisi Kejar Sopir Bus Usai Kecelakaan di Jalintim Palembang-Jambi yang Tewaskan 4 Orang

Era Neizma Wedya ยท Kamis, 27 Mei 2021 - 20:44:00 WIB
Polisi Kejar Sopir Bus Usai Kecelakaan di Jalintim Palembang-Jambi yang Tewaskan 4 Orang
Bangkai Bus Sambodo yang terguling di Jalintim Palembang-Jambi. (Foto: MNC Portal/Era Neizma Widya)

MUSI BANYUASIN, iNews.id – Polisi masih mengejar sopir Bus Sambodo yang kabur usai kecelakaan di Jalan Lintas Timur Palembang - Jambi, KM 214, Desa Senawar, Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Kamis (27/5/2021) pagi.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka.

Kapolres Muba, AKBP Erlin Tangjaya, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan sementara, Bus Sambodo nopol B 7314 BGA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Jambi menju Palembang.

Saat melintas di TKP atau yang lebih dikenal sebagai tikungan Harmoko, bus hilang kendali dan keluar jalur sehingga terbalik ke sebelah kiri. Akibatnya, 4 penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Selain meninggal, ada delapan penumpang yang mengalami luka-luka dan saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sopirnya kabur dan masih dalam pengejaran petugas," katanya, Kamis (27/5/2021).

Menurut Erlin, tikungan tersebut memang dikenal sebagai jalur 'angker' karena seringnya kecelakaan terjadi di tempat itu. Dinamakan sebagai tikungan Harmoko karena mantan Menteri Penerangan RI itu pernah juga kecelakaan disana.

"Tikungan itu sebenarnya tidak tajam dan sudah banyak rambu peringatan di sepanjang jalur tersebut," katanya.

Adapun korban meninggal dunia yakni Doya Aprilia (28 tahun) warga Batu Sangkar Paya Kumbu; AZH (9 tahun) warga Kota Solok, NF (7 tahun) warga Kota Tanggerang; dan HHS (11 tahun) warga Kecamatan Harau, Sumatra Barat. 

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: