Polda Sumsel Kembalikan Emas yang Dicuri Perampok di Muba

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 20:57 WIB
Polda Sumsel Kembalikan Emas yang Dicuri Perampok di Muba
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan bersama jajaran (Berli/Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan emas yang dicuri para perampok ke pemilik toko emas Cahaya, Sungai Lilin, Musi Banyuasin (Muba), Sumsel. Emas itu disita dari tangan tiga perampok yang ditangkap polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan, pengembalian barang bukti emas ke korban perampokan  agar masyarakat benar-benar merasakan kinerja yang dilakukan aparat.

"Kami ingin korban merasakan bahwa barangnya yang dirampok bisa kembali. Dalam proses penyidikan barang yang dikembalikan kepada korban statusnya juga titip rawat, meski ada sedikit barang bukti yang disiapkan untuk sidang di pengadilan nanti," kata Hisar Siallagan kepada wartawan, Selasa (31/3/2020).

Hisar menambahkan, sata inu polisi masih terus mengejar lima pelaku yang belum tertangkap. Identitas kelima pelaku juga sudah dikantongi. Tak hanya itu, polisi juga mengimbau kepada para pelaku agar segera menyerahkan diri.

"Sebelum ditangkap dan ditindak tegas, pelaku diimbau untuk menyerahkan diri," kata dia.

Untuk dketahui,  sebuah toko emas di Pasar Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumsel dirampok oleh delapan orang. Pelaku membawa senjata api rakitan (senpi) saat beraksi. Pelaku berhasil menggondol sekitar tujuh kilogram emas.

Tiga hari kemudan, polisi membekuk tiga pelaku, dua di antaranya tewas ditembak. Dari tangan ketiganya polisi menyita barang bukti beberapa kilogram emas dan senjata api rakitan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto