Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu dengan Modus Antar Makanan

Amri Wijaya ยท Sabtu, 12 Februari 2022 - 04:16:00 WIB
Petugas Lapas Gagalkan Penyelundupan Sabu dengan Modus Antar Makanan
Petugas P2U Lapas kelas IIB Kabupaten Empat Lawang, Sumsel, berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu dengan modus mengantarkan makanan. (foto: Istimewa)

EMPAT LAWANG, iNews.id - Petugas Pengamanan Pintu Utama (P2U) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu ke dalam Lapas dengan modus mengantarkan makanan, pada kamis (10/02/2022) pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, saat itu Pria yang belum diketahui identitasnya datang berkunjung ke Lapas Kelas IIB Empat Lawang dengan alasan mengantarkan makanan untuk salah seorang warga binaan. Setelah menitipkan kantung plastik makanan soto tersebut ke Petugas Penjagaan, pelaku langsung pergi.

Petugas yang curiga kemudian memanggil tersangka Hartono (27), warga binaan, untuk menyaksikan langsung pemeriksaan terhadap bungkusan soto untuk dirinya. Petugas membuka dan memeriksa plastik pembungkus soto hingga akhirnya menemukan plastik klip kecil berisi sabu didalam bungkusan tersebut.

Dihadapan petugas, tersangka Hartono, warga Desa Tanjung Kurung Kecamatan Muara Pinang, Empat Lawang tak bisa mengelak dan mengakui bahwa barang haram tersebut miliknya yang dibeli secara patungan dengan rekan sesama warga binaan, Wahyudi (23) warga Kecamatan Magelang, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Editor : Aditya Pratama

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: