Petani Kelapa di Banyuasin Tewas Dibacok, Polisi: Masih Penyelidikan

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Senin, 20 Januari 2020 - 20:30 WIB
Petani Kelapa di Banyuasin Tewas Dibacok, Polisi: Masih Penyelidikan
Jenazah Muhammad Yusuf, petani kelapa yang tewas karena dibacok (Firdaus/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Subdit Jatanras) Ditkrimum Polda Sumatera Selatan (Sumsel) masih menyelidiki kasus dugaan pembunuhan terhadap petani kepala, Muhammad Yusuf (51). Yusuf ditemukan tewas di kebun kelapa pada Minggu (19/1/2020).

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, pihak keluarga sudah melapor. Laporan itu juga sudah diterima dan masih dalam penyelidikan.

"Anggota cek lokasi dan periksa para saksi," kata Suryadi kepada wartawan, Senin (20/1/2020).

Suryadi menambahkan, korban diduga menjadi korban pembunuhan. Hal ini diketahui dari hasil autopsi yang dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Palembang.

BACA JUGA: Petani Kelapa di Banyuasin Ditemukan Tewas dengan Luka Bacok di Wajah

"Korban tewas dengan luka bacok di wajah, paha hingga lutut. Diduga kuat korban tewas dibunuh. Ini masih penyelidikan," imbuhnya.

Seperti diketahui, Yusuf ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di kawasan kebun kelapa, Desa Teluk Payo, Kecamatan Tanjung Lago, Banyuasin, Sumsel.

Belum diketahui siapa dan apa motif dari kasus dugaan pembunuhan tersebut. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan periksa saksi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto