Persiapan Piala Dunia, Perbaikan Rumput Stadion Jakabaring Sudah 75 Persen

Antara ยท Minggu, 11 Oktober 2020 - 10:35:00 WIB
Persiapan Piala Dunia, Perbaikan Rumput Stadion Jakabaring Sudah 75 Persen
Tim teknik PSSI tinjau stadion di Palembang untuk kesiapan Piala Dunia U-20

PALEMBANG, iNews.id - Perbaikan rumput lapangan utama Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sudah mencapai 75 persen. Pengerjaannya dikebut sejak akhir Juli 2020 untuk persiapan Piala Dunia 2021.

Direktur PT Jakabaring Sport City, Bambang Supriyanto mengatakan, perbaikan rumput ditarget rampung pada November 2020. Sebab tim verifikator FIFA yang akan meninjau kesiapan Sumsel sebagai tuan rumah Piala Dunia.

"Tinggal 25 persen lagi tapi secara keseluruhan terlihat sudah bagus. Tinggi rumputnya saja yang belum sesuai, namun masih ada 1,5 bulan lagi," kata Bambang di Kota Palembang, Sumsel, Sabtu (10/10/2020).

Selain memperbaiki lapangan rumput, pembenahan juga dilakukan untuk kursi penonton, kursi pemain cadangan serta beberapa fasilitas pendukung lainnya sesuai.

"Untuk kursi pemain cadangan sedang kami order, lalu bangku penonton juga sedang dalam pengecatan," ujar dia.

Sekretaris Tim Persiapan Piala Dunia U-20 Provinsi Sumsel, Faisal Mursyid mengatakan, pihaknya terus berbenah sejak kedatangan tim teknis PSSI pusat pada awal September lalu.

"Ada 16 item yang menjadi catatan tim teknis PSSI, dan sejuah ini semua sudah ditindaklanjuti. Progres kami laporkan terus, tapi memang hingga kini belum mendapatkan respons balik," kata Faisal.

FIFA dijadwalkan akan menurunkan tim pada November 2020 untuk memeriksa kelayakan keenam stadion itu sebelum mengambil keputusan final.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal