Percepat Vaksin Booster, Ini 3 Instruksi Mendagri untuk Semua Gubernur

Carlos Roy Fajarta · Selasa, 12 Juli 2022 - 16:02:00 WIB
Percepat Vaksin Booster, Ini 3 Instruksi Mendagri untuk Semua Gubernur
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan tiga instruksi kepada para gubernur di seluruh Indonesia untuk mempercepat proses vaksinasi booster Covid-19. Gubernur diminta memperketat pengawasan pelaksanaan vaksinasi. 

Instruksi ini tertuang dalam Surat Edaran Nomor 440 Kemendagri tentang percepatan vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi masyarakat pada Senin (11/7/2022). 

Tito menekankan percepatan pelaksanaan vaksinasi booster secara nasional melalui berbagai strategi secara proaktif, persuasif, terfokus, dan terkoordinasi.

Pertama, Tito meminta seluruh gubernur untuk melakukan pembinaan dan pengawasan secara ketat terhadap percepatan pelaksanaan vaksinasi booster di wilayah masing-masing. 

Kedua, para gubernur juga diharuskan memonitor dan mengevaluasi secara intensif percepatan pelaksanaan vaksinasi booster. 

Ketiga, para Gubernur perlu melakukan sosialisasi secara masif dengan mengoptimalkan semua media baik media cetak, media radio dan televisi serta media online/digital mengenai pentingnya vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi semua lapisan masyarakat.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: