Perangi Virus Korona, Google Aktifkan SOS Alert

Dini Listiyani ยท Jumat, 31 Januari 2020 - 20:30 WIB
Perangi Virus Korona, Google Aktifkan SOS Alert
Google pasang SOS Alert ketika pengguna mencari virus korona atau coronavirus (iNews)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Google mempunyai cara tersendiri untuk memerangi penyebaran virus korona. Salah satu caranya ketika pengguna mencari informasi virus korona dengan kata kunci coronavirus di Google akan dikirim ke halaman hasil pencarian yang dikuratori sumber daya dari World Health Organization (WHO).

Upaya yang dilakukan Google bersama dengan WHO sebagai salah satu dari SOS Alert Google yang diharapkan membuat sumber mengenai virus korona mudah diakses.

Google SOS Alert tersedia di laman dan aplikasi seluler. SOS Alert juga digunakan selama peristiwa krisis, di mana keselamatan publik mungkin berisiko, termasuk insiden alami dan yang sebabkan oleh manusia.

Mesin pencari raksasa internet ini juga mengibahkan senilai 250 ribu dolar AS dari Google.org kepada Palang Merah China, sebagaimana dikutip dari The Verge, Jumat (31/1/2020).

WHO sendiri telah menyatakan wabah virus korona sebagai keadaan darurat kesehatan masyarakat global. Sejak wabah dimulai pada Desember lalu, ada lebih dari 8.000 kasus yang dikonfirmasi dan lebih dari 213 meninggal dunia.

Sebagai langkah antisipasi sejumlah perusahaan teknologi telah mengeluarkan pembatasan karyawan pergi ke China. Salah satu perusahaan teknologi yang melakukan itu adalah Apple.

Sementara itu, Google memutuskan untuk menutup semua kantor yang ada China. Mirip Google, Tesla juga menutup operasi mereka di China akibat wabah korona.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto