Penusuk Prajurit TNI Asal Lubulinggau Menyerahkan Diri

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 14:02 WIB
Penusuk Prajurit TNI Asal Lubulinggau Menyerahkan Diri
Prajurit TNI di Lubuklinggau ditusuk (Era Neizma/Okezone)

LUBUKLINGGAU, iNews.id - Pelaku penusukan terhadap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0406 MLM, Yulianto akhirnya menyerahkan diri. Pelaku diketahui bernama Heri.

Kapolsek Muara Beliti AKP Dedy Purma Jaya mengatakan, pelaku menyerahkan diri pada Selasa (16/6/2020) sekitar pukul 06.00 WIB.

"Dia menyerahkan diri di rumah Kades Tanah Periuk M Nasir," kata Dedy.

Pelaku Heri merupakan warga Dusun 5 Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan (Sumsel). Saat menyerahkan diri, pelaku didampingi oleh keluarganya.

"Setelah diserahkan oleh pihak keluarga pelaku dibawa langsung ke Polres Musirawas untuk dilakukan proses penyelidikan,” kata dia.

Sebelumnya, seorang prajurit TNI dari Kodim 0406 MLM bernama Yulianto menjadi korban penusukan. Insiden penusukan itu terjadi pada Senin (15/6/2020) sekitar pukul 16.00 WIB di simpang tiga Jalan Gajahmada, Desa Tanah Periuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Warga Kelurahan Karang Ketuan, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Sumsel itu menderita luka tusuk di perut bawah sebelah kiri dan punggung bawah sisi kiri.

Kasus ini berawal ketika korban yang merupakan Babinsa di Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mengendarai sepeda motor hendak takziah.

Dia berangkat dari arah Karang Ketuan menuju simpang tiga jalan lingkar utara. Saat di jalan diduga sempat hendak bertabrakan dengan pengendara motor lain. Pengendara itu kemudian mendatangi korban dan menusuknya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto