Pemprov Sumsel Optimistis Stadion Jakabaring Jadi Lokasi Pertandingan Piala Dunia U-20

Bambang Irawan ยท Senin, 27 Januari 2020 - 15:30 WIB
Pemprov Sumsel Optimistis Stadion Jakabaring Jadi Lokasi Pertandingan Piala Dunia U-20
Stadion Gelora Siriwijaya Jakabaring (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov)Sumatera Selatan (Sumsel) belum menyerah untuk menjadikan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai stadion yang digunakan untuk Piala Dunia U-20 pada 2021. Stadion Jakabaring harus bisa bersaing dengan stadion lainnya.

Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumsel, Ucok Hidayat mengatakan, masih ada peluang Stadion Jakabaring Palembang menjadi salah satu tempat digelarnya pertandingan Pialada Dunia 2021.

"Setelah koordinasi, baru empat stadion yang ditetapkan. Dua stadion belum, jadi ada enam stadion yang akan dipakai," kata Ucok kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Saat disinggung empat stadion itu di mana saja, Ucok enggan menjawabnya.

"Empat itu rahasia mereka," imbuhnya.

Lebih lanjut Ucok mengatakan, Sumsel bisa saja bersaing dengan kota-kota lain. Besar kemungkinan dipilih karena Stadion Jatinaring pernah menjadi arena Asian Games 2018 silam.

Stadion Gelora Siriwijaya Jakabaring (Bambang Irawan/iNews)
Stadion Gelora Siriwijaya Jakabaring (Bambang Irawan/iNews)

 

"Sumsel silakan saja, nanti dilihat siapa yang antusias," kata dia.

Ucok sendiri pede jika Palembang akan terpilih. Pasalnya, FIFA belum melakukan survei ke Palembang untuk melihat secara langsung kondisi dan fasilitas Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Dia membanggakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring pernah menggelar even skala internasional mulai dari Sea Games, Islamic Solidarity Games, Piala AFF, Asian Games 2019.

Pengalaman itu juga ditunjang fasilitas internasional karena stadion ini memiliki kapasitas 23 ribu penonton dengan rumput terbaik serta memiliki lapangan latihan. Selain itu, Palembang juga sudah memiliki wisma atlet berstandar internasional.

Dari informasi yang diperoleh, enam stadion yang dikabarkan ditunjuk FIFA sebagai tempat pertandingan Pialad Dunia U-20 adalah Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Pakasario, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion I Wayan Dipta.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto