Pemkot Palembang Bantah Makam Covid-19 Digusur Proyek Jalan Tol Kapal Betung 

Erwin Setiawan · Rabu, 25 Januari 2023 - 10:33:00 WIB
Pemkot Palembang Bantah Makam Covid-19 Digusur Proyek Jalan Tol Kapal Betung 
Timbunan untuk jalan tol melintasi lahan di sekitar makam Covie-19 di Gandus Palembang. (Foto: Erwin Setiawan)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membantah makam Covid-19 di Gandus akan digusur untuk proyek Jalan Tol Kapal Betung. Keluarga pemilik makam diimbau tenang karena dipastikan tidak ada penggusuran atau relokasi makam. 

"Diimbau kepada keluarga pemilik makam untuk tidak khawatir dan tetap tenang, tidak benar ada penggusuran atau relokasi. Tidak terkena," ujar Kasis Pengelola TPU Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Palembang, Gina Primadona, Rabu (25/1/2023). 

Gina membenarkan proyek Jalan Tol Kayu Agung Palembang (Kapal) - Betung melintasi lahan TPU Gandus tempat pemakaman Covid-19. Namun, proyek tersebut melintasi lahan kosong yang dipakai. "Benar memang terkena proyek tol, tapi pada lahan yang masih kosong dan jaraknya jauh dari pemakaman Covid-19, hampir 500 meter," katanya. 

Lahan pemakaman khusus Covid-19 di Gandus memiliki luas 6 hektare, dan baru terpakai satu hektare. Selebihnya masih berupa lahan kosong dan sebagiannya terkena jalan tol. "Luas lahan itu 6 hektare baru terpakai sekitar satu hektar. Terpakai jalan tol itu pada lahan yang masih kosong," katanya. 

Editor : Berli Zulkanedi

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: