Pemkab OKU akan Terima 200 Unit Lampu Jalan

Antara ยท Senin, 27 Januari 2020 - 10:38 WIB
Pemkab OKU akan Terima 200 Unit Lampu Jalan
Lampu penerangan jalan. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Dinas Perhubungan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan menerima bantuan 200 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). Sebanyak 200 unit PJU tersebut merupakan bantuan dari sejumlah perusahaan Korea yang beroperasi di Indonesia.

Kabid Lalulintas dan Angkutan Dinas Perhubungan OKU, Saprin mengatakan, 200 PJU ini akan diserahkan pada April 2020. Nantinya, PJU itu untuk menerangi sejumlah kawasan yang belum memiliki lampu penerang jalan.

"Masih banyak kawasan di Kabupaten OKU yang membutuhkan lampu penerangan jalan," kata Saprin kepada wartawan, Senin (27/1/2020).

Saprin menambahkan, salah satu kawasan di Kabupaten OKU yang sangat membutuhkan pemasangan lampu PJU ini yaitu di Jalan Cor Beton Kelurahan Batukuning, Kecamatan Baturaja Barat.

BACA JUGA: Pria Rusia Modifikasi Mitsubishi Eclipse Pakai Puluhan Ribu Cermin

Lebih lanjut Saprin mengatakan, jalan penghubung Kota Baturaja-Palembang tersebut selama ini minim lampu penerang jalan sehingga para pengendara enggan melintas saat malam hari.

"Dengan adanya PJU ini juga diharapkan dapat menekan angka kriminalitas dan kecelakaan di jalan gelap dan sepi di wilayah tersebut," kata dia.


Editor : Umaya Khusniah