Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang Ditembak Mati, 2 Ditangkap

Firdaus ยท Minggu, 17 Juni 2018 - 07:58 WIB
Pembunuh Sopir Taksi Online di Palembang Ditembak Mati, 2 Ditangkap
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat merilis tiga pelaku pembunuhan sopir taksi online yang telah ditangkap. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus perampokan dan pembunuhan sopir taksi online yang mayatnya dibuang di bawah Jembatan Desa Mangun Jaya, Kecamatan Babat Toman, Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), terungkap. Polisi menangkap tiga terduga pelaku, satu di antaranya ditembak mati, Sabtu (16/6/2018).

Pengungkapan atas kasus yang menyita perhatian publik, khususnya warga Palembang itu diungkap langsung Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, seusai mengecek kondisi jenazah pembunuh sopir taksi online itu di kamar mayat Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang.

“Kami menangkap tiga tersangka pelaku pembunuh sopir Grabcar. Satu pelaku ditembak mati, satu dilumpuhkan dan seorang lagi menyerahkan diri,” kata Zulkarnain, Sabtu (16/6/2018).

Dia menjelaskan, tersangka perampokan dan pembunuhan sopir taksi online atas nama Aji Saputra ditangkap di wilayah Kabupaten Musirawas. Ketiganya yakni BM (25), yang tewas ditembak berperan menusuk korban dengan obeng. Kemudian YG (19) dilumpuhkan dengan tembakan di kaki berperan menjerat leher korban.

Terakhir pelaku WL (20), yang sempat meloloskan diri dalam penyergapan namun diantar keluarganya menyerahkan diri ke petugas. Selain menangkap ketiganya, polisi juga mengamankan barang bukti berupa mobil milik korban.

Kapolda mengungkap kronologi kasus perampokan dan pembunuhan sopir taksi online itu terjadi pada Rabu (13/6/2018) malam. Saat itu korban menerima pesanan dari rombongan tersangka dan menjemput mereka di pusat pertokoan JM Sukarami, dengan tujuan kawasan Jalan Suka Bangun, Palembang.

Dalam perjalanan mengantar tersangka, korban dihabisi ketiga pelaku dan mayatnya dibuang di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, perbatasan dengan Musirawas. Jenazah sopir taksi online itu ditemukan seorang masyarakat saat hendak memancing ikan pada Kamis (14/6) sore. Posisi saat itu, mayat korban tersangkut di bawah jembatan Kompleks Perumahan Pemda.

Saat akan dievakuasi, kondisi jenazah korban dalam keadaan tanpa busana dan terdapat bekas jeratan pada leher dan luka tusuk di bagian dada sebelah kanan. Jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dimakamkan. Sementara jenazah seorang tersangka yang tewas ditembak masih berada di RS Bhayangkara.

“Dua tersangka lain saat ini masih menjalani pemeriksaan intensif,” ujar Zulkarnain.

Tia, istri Aji Saputra yang jadi korban kebiadaban para pelaku merasa lega dan berterima kasih kepada Polri yang telah mengungkap kasus dan menangkap para tersangka pembunuh suaminya.

“Sekarang almarhum sudah bisa tenang di alam sana karena pelakunya sudah ditangkap. Saya harap mereka diberikan hukuman setimpal dengan perbuatannya,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw