Pelaku UMKM di Palembang Didorong Masuk Pasar Digital

Antara ยท Jumat, 09 April 2021 - 08:16:00 WIB
Pelaku UMKM di Palembang Didorong Masuk Pasar Digital
Ilustrasi UMKM. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota Palembang, mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memasuki pasar digital dengan memanfaatkan media sosial. Teknologi internet diyakini menjadi perantara peningkatan daya saing pelaku UMKM.

"Menghadapi kemajuan teknologi kini, pelaku UMKM di kota ini harus bisa meningkatkan daya saing terutama pada pasar digital (digital marketing)," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, Kamis (8/4/2021).

Menurut dia, pasar digital melalui media daring sudah mulai menjadi kebutuhan masyarakat modern dewasa ini.

Berdasarkan kondisi tersebut, pelaku UMKM terutama industri rumah tangga harus berani melakukan pemasaran produknya keluar dari kebiasaan lama atau konvensional.

Untuk memotivasi pelaku UMKM untuk memanfaatkan media daring mendapat peluang pasar, pihaknya berupaya melakukan pembinaan.

Pembinaan yang dilakukan, seperti pemanfaatan teknologi untuk pemasaran digital, peningkatan kualitas produk, dan cara membuat kemasan yang baik agar produk semakin digemari.

"Melalui upaya tersebut diharapkan pelaku UMKM di Bumi Sriwijaya ini memiliki daya saing yang tinggi, semakin berkembang dan maju," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: