Pelajar Belajar di Rumah, Guru dan Staf Tetap Masuk Sekolah

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 18:24 WIB
Pelajar Belajar di Rumah, Guru dan Staf Tetap Masuk Sekolah
Ilustrasi belajar dari rumah (Foto: iNews/Tikno Arie)

PALEMBANG, iNews.id - Para guru dan tenaga pendidik di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) diminta masuk kerja. Padahal, pelajar masih menjalani proses belajar di rumah hingga dua pekan ke depan.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, para tenaga pendidik diminta masuk kerja pada Rabu (3/6/2020). Hal ini sesuai surat edaran dari Dinas Pendidikan Kota Palembang.

"Tapi untuk tenaga pendidik mulai kembali bekerja besok. Staf sekolah dan guru sudah masuk, hanya peserta didik yang belum masuk,” kata Fitrianti, Selasa (2/6/2020).

Fitri menambahkan, staf, tenaga pendidik dan guru yang masuk harus melanjutkan pekerjaannya.

“Seperti mengisi rapor dan lain sebagainya," kata dia.

Pemkot Palembang membatalkan rencana masuk sekolah untuk pelajar pada 15 Juni 2020. Hal ini dilakukan karena Palembang memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan adanya lanjutan PSBB maka sistem belajar online (daring) di rumah masih dilanjutkan.

"Saat ini kita PSBB jilid kedua, karena itu sistem belajar-mengajar juga disesuaikan dengan aturan. Belum ada belajar dan mengajar siswa di sekolah pada 15 Juni, masih dari rumah," kata Harnojoyo.

Harnojoyo menambahkan, pihaknya bakal menyesuaikan sistem belajar-mengajar dengan ketentuan langsung dari pemerintah pusat mengikuti anjuran Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto