Pegang 114 Gram Sabu, Tukang Ojek Asal PALI Dituntut 11 Tahun Penjara

Dede Febriansyah · Selasa, 30 Agustus 2022 - 16:18:00 WIB
Pegang 114 Gram Sabu, Tukang Ojek Asal PALI Dituntut 11 Tahun Penjara
Tukang ojek dituntut 11 tahun penjara kasus narkoba. (Foto: Ilustrasi/Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id - Pahlevi, seorang tukang ojek di Kabupaten PALI hanya terduduk mendengar JPU Kejati Sumsel menuntutnya 11 tahun penjara. Pahlevi ditangkap dan menjadi terdakwa dalam kasus kepemilikan 144,690 gram sabu

Dalam sidang yang digelar secara virtual, JPU Kejati Sumsel, Ki Agus Anwar membacakan tuntutan terhadap terdakwa Pahlevi yakni 11 tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 6 bulan kurungan. Hal tersebut dibacakan JPU Kejati Sumsel di hadapan Majelis Hakim yang diketuai Harun Yulianto.

"Terdakwa Pahlevi terbukti secara sah dan menyakinkan bersalah melakukan tindak pidana permufakatan jahat secara tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menyerahkan narkotika golongan 1 dalam bentuk bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram sebagaimana yang didakwakan dalam dakwaan pertama pasal 114 ayat (2) jo pasal 132 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika," ujar Ki Agus Anwar, Selasa (30/8/2022).

Sementara usai sidang, kuasa hukum terdakwa, Agung Wijaya mengatakan, pihaknya akan mengajukan nota pembelaan atau pleidoi pada sidang minggu depan. "Kita akan mengajukan pleidoi pada sidang selanjutnya yang akan digelar pekan depan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: