Panjat Pagar Tetangga, Pemuda di Pali Mencuri Ayam Kalkun Seharga Rp2,6 Juta

Nur Ichsan ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 21:38 WIB
Panjat Pagar Tetangga, Pemuda di Pali Mencuri Ayam Kalkun Seharga Rp2,6 Juta
Ilustrasi polisi tangkap pelaku kejahatan (Antara)

PALI, iNews.id - Jajaran Polsek Tanah Abang, Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel), menangkap seorang pemuda yang melakukan pencurian. Pelaku diketahui bernama Bebi Priyanto (18).

"Pelaku ditangkap karena mencuri satu ekor ayam kalkun jantan warna burik hitam putih dan coklat," kata Kapolsek Tanah Abang AKP Roni Hermawan, Rabu (29/7/2020).

Roni menambahkan, warga Dusun I, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI itu ditangkap setelah korban Hairul (31) melaporkan ulah pelaku ke polisi. Laporan itu tertuang dalam LP Nomor LP/B-66/VII/2020/Sumsel/Res Pali/Sek Tanah Abang, tanggal 26 juli 2020.

Dari hasil pemeriksaan diketahui, pencurian ayam ini terjadi beberapa waktu yang lalu. Saat itu, pelaku yang masih tetangga korban memanjar pagar belakang rumah korban setinggi 3 meter. Begitu berada di halaman belakang, pelaku langsung beraksi.

"Pelaku kemudian mengambil ayam kalkun milik korban yang berada di dalam kandang," kata dia.

Roni melanjutkan, usai mencuri, ayam itu disimpan oleh pelaku. Korban kemudian sadar jika ayam kesayangannya hilang. Saat melakukan pencarian, korban menemukan korban sedang memelihara ayam kalkun yang sama.

"Korban kemudian mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek Tanah Abang," kata dia.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan satu ekor ayam kalkun milik korban senilai Rp2,6 juta sebagai barang bukti.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto